Bagaimana penulisan kata Anda yang benar?

 Assalamualaikum.

Hai-

Celotehnisa.com |  Bagaimana penulisan kata Anda yang benar?  Kata "Anda" adalah kata sapaan pengganti kata "kamu" atau "kau" dalam bentuk penghormatan kepada orang yang diajak berbicara atau berkomunikasi. Penggunaan kata "Anda" sangat sering kita dengar dan gunakan dalam kehidupan sehari-hari. Namun, dalam praktik penulisannya, sebagian besar orang masih salah dalam menulis kata "Anda" ini.

Tahukah kalian bahwa kata "Anda" merupakan kata yang spesial? Saya katakan spesial karena hanya kata "Anda" satu-satunya kata ganti yang penulisannya diawali dengan huruf kapital, meskipun letaknya tidak di awal kalimat. Jadi, penulisan kata "Anda" yang benar harus selalu diawali dengan huruf kapital, meskipun letaknya tidak di awal kalimat. 

Jika nanti kalian menemukan penulisan kata "Anda" tanpa diawali huruf kapital, maka sudah dipastikan bahwa penulisannya salah.



Bagaimana penulisan kata Anda yang benar?

Contoh

1. Sudahkah Anda shalat? (Benar)

2. Silakan Anda beristirahat di kamar ini. (Benar)

3. Bolehkah kami berkunjung ke rumah Anda? (Benar)

4. Anda merupakan orang yang saya kagumi selama ini. (Benar)

5. Tuliskan nama lengkap Anda di formulir ini! (Benar)

6. Sudahkah anda shalat? (Salah)

7. Silakan anda beristirahat di kamar ini. (Salah)

8. Bolehkah kami berkunjung ke rumah anda? (Salah)

9. Anda merupakan orang yang saya kagumi selama ini. (Benar)

10. Tuliskan nama lengkap anda di formulir ini! (Salah)

Nah, sekarang sudah tahu kan betapa spesialnya kata "Anda" ini? Hehee... Jadi, dapat disimpulkan bahwa penulisan kata "Anda" yang benar harus selalu diawali dengan huruf kapital, meskipun letaknya tidak di awal kalimat.


Semoga bermanfaat bagi Anda semua 😊 


Baca Juga
Posting Komentar